Radesya

"Ingin jadi mentari berharap bisa menerangi"

Istirahat

Akhir-akhir ini hidupku terkonsentrasikan ama 3S (Seminar, Sidang, Skripsi). Ini membuat aku bener-bener kelelahan…., hingga sakit kepala mulai rajin menyambangiku. Rasanya benar-benar sakit, serasa hampir meledak. Pernah sampai gag tahannya, aku coba ikat pake kain, nah jadilah aku seperti pendekar dari gua hantu (eh bukan si buta dari gua hantu loh ) :mrgreen: Ternyata sakitna gag reda-reda. Ya sudah aku tahan-tahanin aja sakitnya, ntar dari pada bilang ke mama, trus dibawa ke dokter, ujung-ujungnya harus minum racun baca:obat, aku dah males aja kalau disuruh minum obat sih…

Mungkin ini akibat aku sering begadang (baca:belajar,bikin tugas, sampai dini hari), hingga daya tahan tubuhku melemah,  jadi aku putusin untuk menyelenggarakan istirahat. Aku gag ngapa-ngapain, bobo terus dech pokoknya. Berharap pas bangun badan jadi seger lagi, sakit kepala hilang dengan sendirinya trus nafsu makan kembali membaik…, tapi pas bangun justru badanku jadi demam, lemes, bangun aja susah banget kayak ada yang nahan gitu. Aku pikir mungkin ini kebanyakan bobo, badan gag gerak gitu. Liat mobil kotor, jadi tergerak untuk cuci mobil, meski badan demam, gpp dech kalau bikin sehat lagi. Setelah basah-basahan cuci mobil sendirian, trus mandi, bener aja, abis mandi jadi laper…. hoho…. nich perut bisa bunyi juga akhirna… ^^

Tapi setelah makan aku malah muntah gitu, badan jadi demam, mengigil dech, pake jaket, pake selimut seharian, karena demam gag turun-turun, aku pake tiduran dilantai, biasanya, kalau aku demam tinggi gitu tiduran di lantai, demamnya jadi turun, bener aja, setelah tiduran di lantai demamku turun, agak seger sih, tapi gantian nich kepalaku berasa berisi berton-ton kembang api yang meledak satu-satu kayak di monas kemaren tuh…., mata jadi berkunang-kunang, bangun sampai jatoh gitu. Duh…. aku seperti keberatan kepala nich (bukan gedhe kepala loh)… 😀 dah gitu ujan deras banget… jadi kedinginan lagi.

Eh…. tiba-tiba ting……! ting….! ada ide muncul, aku lepasin selimut, buka jaket, langsung ambil bola, naik ke atas, nich pergi ke tempat jemuran, kebetulan ada ruangan yang lebar…., liat ke atas,  trus ke semua penjuru, rasanya aman dech, gag ada yang melihat….. aku maen bola sendirian, giring bola ke sana-kemari gitu, tendang bola, muter-muter… sambil hujan-hujanan…., pokoknya ini maen bola paling brutal yang pernah aku lakuin, kalau aja ada yang liat, pasti bisa ketawa sehari semalem tuh…. :D, setelah kecapekan, aku coba tidur terlentang mengahadap ke langit, aku biarkan air hujan mengahajar sekujur tubuhku, aku biarkan air itu jatuh tepat pada hidungku, mataku, mulutku, semuanya dech…. rasanya lega banget…., bahkan aku memohon agar hujannya lebih deras lagi dan lagi…, meski wajahku terasa sakit serasa ditusuk-tusuk ribuan jarum, tapi hatiku seneng banget…., dan ajaibnya, setelah maen hujan-hujanan, perutku laper banget….. ini benar-benar bencana kelaparan tingkat propinsi dech…., akhirnya nafsu makanku normal kembali…. trus sakit kepalaku juga mereda… 😉

Kawan… ternyata, istirahat itu tidak melulu harus tidur, tidak melakukan apa-apa…., sakit juga tidak melulu harus minum obat, karena tubuh kita sebenarnya bisa menyembuhkan sakit kita dengan sendirinya, kuncinya adalah perasaan senang…gembira, bahagia….., so….. jangan suka bersedih hati ya…. meskipun kita sedang banyak tugas, banyak beban pikiran, galau, capek, usahakan tetap bergembira… 🙂

 

7 Comments

  1. iyaa…..istirahat bukan cuma tidur…..

    kemaren juga menjelang pendadaran sakit terus….masuk angin…mual2….ga sembuh2….
    tapi setelah ujian mau ujan kayak apa juga, kegiatan secapek apa juga ga sakit….
    yaa masuk angin na sii masi, tapi ga sampe g kuat ngapa2…..

    mungkin yang desya perlu istirahatin pikiran na….cari kegiatan yang buat rileks…yang buat rara seperti na main sepak bola, tapi klo ujan2an trus tetep jaa jadi na sakit juga …..
    kalo aq kemaren yang cukup ngebantu….tidur sii….tapi bukan sembarang tidur…
    tapi tidur dengan usahain bener2 rileks n teratur….

    tapi yaa obat yang paling manjur tetep jaa….kalo tugas na sudah kelar…..lol

    • iya kak…. doain cepet kelar ya… 🙂

      eh tumben panggilna desya 😉

      • biarin…:P
        mo dipanggil enok aja…?

  2. ah, cerita yang maen bola kemarin ujungnya 😛
    ganbare Rara-chan!

    • heheh…..

      ganbatte!!!!

  3. hmm aq kok malah jadi pusing baca gaya penyembuhanmu, Ra… 😦
    *nyengir … main bola n hujan2an itu… gak aku banget deh.. heheheh
    Aq klo sakit ya tidur, sambil mencari kenikmatan diantara rasa sakit itu 🙂
    Tapi semoga selalu diberi kesehatan ya, biar cepet kelar skripsinya…

    • iya nich kak, aku emang aneh orangna… 😀

      amin… makasih doanya ya kak 🙂

Leave a comment