Radesya

"Ingin jadi mentari berharap bisa menerangi"

Beautiful notes in My Birthday

Kemaren usiaku bertambah lagi , gag terasa dah tua nich… aku bukan gadis belasan lagi… dah beneran dewasa , meski dewasa itu tidak bisa dipandang dari usia… ah… rasanya aku pengen jadi anak-anak terus kayak Peterpan…😀 tapi itu kan gag mungkin banget! . aku masih boleh maen bola gag ya?…. rasanya koq masih ingin maen gt…., tapi dah inget usia jadi malu sendiri… hehehe…

Hari ini aku terharu banget, mama kasih aku hadiah yang tak ternilai dengan uang, dan sudah repot-repot menulis buat aku…. mom…. terimakasih….

Ini dia tulisan mamaku….

Ajeng sayang… perputaran waktu itu seiring dengan denyut nadi kita, begitu cepat sekali. Mama tak menyangka kalau dede sudah dewasa sekarang. Tapi di sini, di hati mama, dede masih seperti dulu. Dulu mama sering menimang tubuh mungilmu yang rapuh. Mama sangat bahagia saat mendengar suara tangismu untuk yang pertama kalinya. Seluruh ruangan tersenyum, papamu sampai menangis kemudian mengumandangkan adzan ke telingamu. Semua orang tersenyum menyambut kedatanganmu ke dunia ini. Kau bayi mungil yang cantik, kulitmu putih bersih diselimuti bulu-bulu halus yang hitam, rambutmu juga  hitam. Mama sangat bahagia nak.

Sayang… setelah itu hari-hari mama dipenuhi kebahagiaan yang tak terkira, kakakmu juga terlihat sangat bahagia. Menyusuimu adalah hal terindah dalam hidup mama, setiap kali kamu menangis minta susu, mama merasa sangat kau butuhkan. Tangan mungilmu menggenggam bahu mama, matamu yang jernih seakan mengucapkan kata terima kasih karena telah melepas dahagamu. Dan kamu sangat lucu, setiap kali menyusu, tanganmu mengusap-usap bahu mama dengan lembut, hingga kamu terlelap. Terkadang karena usapanmu yang lembut itu membuat mama jadi mengantuk dan ikut terlelap di sampingmu. Mama tak pernah merasakan cinta yang tiada habisnya seperti ini. Cinta yang sama saat mama memiliki kakakmu, mungkin juga lebih. Cinta yang tak pernah bisa diungkapkan karena begitu besarnya.

Ajeng sayang, melihat pertumbuhanmu dari hari kehari itu sungguh hal yang luar biasa menakjupkan bagi mama. Kejutan yang setiap saat kau berikan, membuat mama terharu. Kamu sudah tumbuh gigi saat  usiamu tujuh bulan. Saat usia delapan bulan kamu kena diare berat. Terlambat sedikit saja kamu sudah tidak bisa tertolong. Saat tangan mungilmu ditancapi selang infus, perawat itu memperlakukanmu dengan kasar. Darah mengalir dari tangan mungilmu. Mama sampai bertengkar dengan perawat  itu.  Mama merasa sangat bersalah saat  itu, karena melihat mu mengeluarkan darah, mama tidak tega melihatmu seperti itu. Dan setelah sembuh, kamu bisa mengucapkan mama, papa…, bahkan kau mengangis minta bola. Ini sangat mengesankan, karena kamu tidak suka boneka, tapi minta bola.

Saat kamu berusia sepuluh bulan, kamu memberikan kejutan baru. Saat itu kau sudah bisa berbicara dengan lengkap. Bisa mengucapkan apa saja. Dan saat berusia satu tahun kamu bisa berjalan, tepat di hari ulang tahunmu yang pertama. Mama sangat bahagia, meskipun setelah itu mama sering meninggalkanmu.Maafkan mama nak, tak bisa menjagamu setiap saat.  Setelah itu dari hari ke hari, dari tahun ke tahun kau tak pernah berhenti memberi kejutan. Terkadang  mama tak mengerti  kenapa kamu bisa seajaib ini. Mama merasa kamu berbeda dengan yang lain. Mama merasa kamu istimewa nak.

Sayang.., kamu tidak pernah membuat repot mama, terima kasih sudah mengajarkan mama banyak hal, tentang kesabaran, tentang perjuangan, kau adalah cahaya penerang bagi mama. Maafkan mama jika tidak selalu ada saat kau butuhkan. Maafkan mama jika selalu meninggalkan kalian. Tapi percayalah, semua ini mama  lakukan demi kebahagiaan kalian, demi masa depan kalian. Mama sangat bangga padamu sayang. Kamu selalu menjaga mama, padahal seharusnya mama yang menjagamu. Bahkan sampai detik ini kamu tak pernah berhenti menjaga mama, terima kasih.

Dengan bergulirnya waktu, kini kau sudah dewasa sayang, sekarang kau bukan gadis belasan lagi, ini awal baru bagimu sekaligus ada kekhawatiran baru dalam diri mama. Ada perasaan cemas yang menggelayuti hati mama.  Sebenarnya mama takut berpisah denganmu, tapi lambat laun hal ini pasti akan terjadi. Suatu  saat nanti kau akan menjadi milik orang lain, memiliki keluarga baru, dan akan menjadi seorang  mama. Tapi ini adalah proses hidup, dan mama tidak bisa mencegahnya. Semua terserah dengan pilihanmu, asal kau bahagia.

Dede sayang, mama tahu sekarang Ajeng sedang sedih, coba renungkan dalam hati Ajeng ya.., sebagai orang beriman selalu punya cara tersendiri untuk selalu bisa menata hatinya. Meskipun dalam kenyataannya terkadang berlawanan dengan apa yang ia terima dalam kehidupan. Sayang, air mata kita boleh menetes, tapi kita tak boleh terus larut dalam kesedihan, mungkin raga kamu capek, lelah, tapi jangan dengan hatimu nak…, percayalah, Allah menguji dede karena Allah masih sayang sama dede. Subhanallah…. semoga amanah dan masalah yang Ajeng terima bisa lebih mendewasakan Ajeng ya…, Amin. Tetaplah semangat ya sayang, mama yakin dengan usaha keras dede, semua bisa terselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Mama akan berusaha semaksimal mungkin mencukupi segala kebutuhan anak-anak mama. Terutama dalam hal pendidikan. Kebahagiaan anak-anak mama adalah kebahagiaan dan kebanggaan bagi mama. Jangan mudah menyerah ya sayang, mama ingin liat senyum Ajeng setiap hari.

Sayang…, mama  selalu berdoa buatmu, semoga Allah memberikan umur panjang , kesehatan. Tetaplah jadi anak sholeha yang tidak melupakan kedua orang tuanya, dicintai dan mencintai sesama, menjadi inspirasi dan kebanggaan bagi semua orang yang mengenalmu, dan percayalah, kasih sayang mama tak akan pernah habis buat kalian.

Selamat ulang tahun mentari kecil mama… May you watch me be strong and courageous as I follow your light. May you learn from my example how to live in the same way and may you truly love and laugh your way through life.  I’m so very proud of you and I love you with all of my heart.

Ahhhh…. seneng banget membacanya berulang-ulang…. Ajeng sayang mama…. luv U mom….

Dan ini ucapan dari kakak aku….

Meongggg kecilll…. eh.. sekarang sudah gedhe ya… dede sayang… kakak jadi kangen sama dede.., pengen cubit idungnya lagi… wkwkwkwkkkkkk…..

Happy birthday dear, moga tambah dewasa, jangan sakit-sakitan lagi ya, jagain mama baik-baik. Belajar yang rajin dek, kakak selalu doain dedek.

Dek..  Learn to accept things as they come, and stay positive when things don’t go as planned. Yes, I know, Life is not fair. Accept it and move on!

Be patient, you will get what you want; you always do, if only you would be patient. And while you wait and toil for what you want.

Iyaaa kak…. hiks… hiks…. kangen sama kakak juga…..

Terima kasih tak terhingga juga buat temen-temen semua atas ucapan dan doanya, baik secara langsung, melalui telpon, SMS, atau wall di FB, satu kata dari aku… I Love You all……🙂

12 Comments

  1. DM

    Nah… Berbahagialah, Rade🙂
    Rade punya mama yang hebat.
    Never give up!

    • iya, sangat sangat bahagia dech🙂

      semangat!!!!!!

  2. terharu deh baca surat mama, karena aq sekarang dah jadi seorang mama, dan barusan juga dedeku sakit..😦

    barakallaahu fiik Ra, rara yang tengah menuju kedewasaan semoga semakin tegar dalam menjalani kehidupan ini. Salam buat mama n kakak, kalian keluarga yang hebat, barakallahu fiikum

    • semoga dede sekarang dah sembuh ya kak… amin🙂

      alaikumsalam kata mama…🙂

  3. ghani arasyid

    little sunshine🙂

    • big sunshine ada gag kak?:D

      • big sunshine bakal menyusahkan manusia, terlalu banyak radiasi UV😛

  4. terharu… seneng pastinya kalo orang desekitar kita sayang ke kita….

    • iya kak, jadi seneng banget🙂

  5. indahnya eratnya dalam keluarga, semoga bahagia senantiasa

    • amin…. makasih pak….🙂

  6. geosocial

    Guys- ROAD GOODIES ARE NOW AVAILABLE EVERYWHERE IN THE WORD. Canada you are competing with USA. Everyone else is competing on International.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: