Radesya

"Ingin jadi mentari berharap bisa menerangi"

Kebahagiaan dan Kesedihan

Banyak orang yang berjuang mati-matian agar bisa merasakan kebahagiaan…, kebahagian itu bisa kita rasakan kalau kita membuat diri kita merasa bahagia. Jadi menurut aku kebahagiaan itu cuma kita sendiri yang bisa menentukan. Seperti kesedihan.., kebahagian itu sebagai pelengkap kesedihan. Rasanya hidup ini tak akan indah jika tak ada kesedihan yang melengkapi kebahagiaan kita. Seperti ada awal dan sebuah akhir, ada pertemuan juga perpisahan… begitu seterusnya.

Kawan…, aku hanya ingin membagi kebahagiaan juga kesedihan aku…. pertama, aku bahagia karena keinginanku sudah terwujud… tapi aku juga sedih karena beberapa hal. Dan itu tak bisa aku sebutkan. Tapi kenapa ya , hatiku ini seakan remuk jika melihat kesedihan orang lain, hati ini rasanya sakit sekali jika melihat orang lain menderita. Hingga rasanya air mata ini sesak dalam dada. Andai saja aku bisa membagi kebahagiaanku ini dengan mereka. Andai saja mereka juga bisa bahagia….

Setiap ada pertemuan pasti akan ada perpisahan… rasanya mungkin ini adalah tulisan aku yang terakhir di sini…. kawan….  entah mungkin esok aku tak bisa lagi melihat matahari, entah aku tak bisa bertahan lagi, apapun yang terjadi aku ikhlas. Jikalau aku ada salah… mohon maafkanlah kesalahanku. Manusia itu emang tak pernah luput dari salah… maka dengan setulus hati aku ucapkan permohonan maafku ini…. :( . Buat kakak-kakakku yang tanpa sengaja telah tersakiti olehku, aku mohon maaf yang sebesar-besarnya. Buat temen-temenku, sahabat-sahabatku semuanya…. mohon maafin aku juga ya…. doakan aku juga…. , terima kasih atas semua perhatian dan kasih sayang kalian selama ini… jasa baik kalian akan aku bawa sampai akhir hidupku….

Sebuah Ikatan…

Kawan… pernahkah kalian meragukan ibu kandung kalian? Entahlah, tiba-tiba saja aku ingat kejadian dimasa kecilku. Dulu aku sering diledekin kalau aku ini bukan anak dari mamaku… coz warna kulitku yang beda…, saat kecil warna kulitku agak coklat, sementara mamaku kulitnya putih, bahkan sangat putih, kakakku juga putih, dan papaku juga lumayan putih seingatku…., karena hal itu aku sering sedih…, sangat sedih. Tentu saja aku ini anak kandung mama, tapi kulitnya aja yang beda. Ada bagian wajahku yang mirip mama koq…

Continue reading

Toilet

Kawan….. dahulu kala…. halah.. koq lebay ya… pokoknya ada sebuah cerita tolol yang sangat sangat tolol, pokoknya tolol tingkat delapan , ini tingkat paling tinggi dech, dan semoga kalian tidak ada yang mengalami hal ini. Ok… langsung aja kita molai ceritanya dech…

Hari itu, mamaku menyuruhku mandi, sampai aku dirayu-rayu segala gitu padahal emang males mandi sebenernya, trus habis itu meluncur ke suatu tempat, dan di tempat itulah penyiksaan dimolai. Bukan penyiksaan yang seperti di sinetron-sinetron Indo loh… ini jenis penyiksaan yang lain…,  langsung aja aku sebutin bentuk penyiksaan apa aja yang aku terima :

Continue reading

Sepotong Rindu

Kjære…..
Aku sepenuhnya demam, sejak mengenalmu,
Kepalaku menjadi gulita, semua kelam didalamnya
Yang ada hanya bayangan kosong, bisu….
Tempat angin mengalir dengan manis,
Mengantar buih buih rindu…

Continue reading

Haiku

Kawan…. ada yang tau tentang Haiku? mungkin sudah banyak yang tau ya… ok… kalau ada yang belum tau, silahkan dibaca ya… ;)

What is haiku?

Haiku adalah puisi pendek yang menggunakan bahasa imagistic untuk menyampaikan esensi pengalaman alam atau musim intuitif terkait dengan kondisi manusia. Sebuah puisi satu nafas yang menemukan koneksi.

Continue reading

8 hal tentang Rara

Sebelumnya aku minta maaf ya kak Ghani, karena baru bisa ngerjain PR-na…., sebenarnya dulu dah pernah dapet PR serupa sih, tapi dah lama banget….,ok  langsung  aku kerjain aja dech…

Ini dia 8 Hal tentang Rara Continue reading

The Adventure of Kirara (Chapter 2)

Kawans….. rasanya aku merindukan kalian semua…. rasanya sudah berabad-abad kita tak berjumpa ya…., biar bisa mengobati rasa kangenku pada kalian…. aku lanjutin fanfictna dech…. jikalau ada waktu dan berkenan, mohon bacalah ini…., kasih tau pendapat kalian ya…. makasih…. luv you all guys…. :-*

Segala persiapan telah dilakukan, semua perbekalan dan harta benda telah dimasukkan ke dalam kereta kuda. Kirara memisahkan barang-barangnya dari kakak-kakaknya, ia membawa kimono terbaiknya, kue mochi, kabumaki, ikan kering, bola-bola nasi dan tak lupa tanto pemberian komandan Shinrue, kemudian membungkusnya dalam buntalan kain dan membawanya. Mereka berangkat begitu matahari menampakkan diri. Lord Okamura Yuilo sangat berat melepas istri dan ketiga putrinya.

“Kalian tidak perlu khawatir, aku sudah meminta Kichiro dengan pasukannya untuk mengawal kalian” Lord Okamura meyakinkan istri dan ketiga putrinya.
Lady Miyuki berlutut di hadapan suaminya dengan diikuti ketiga putrinya memberi hormat

Continue reading

Maaf….

A: punya sahabat?

B: punya

A: siapa?

B: e**

A: sejak

B: 4 tahun yang lalu

A: rasanya punya sahabat?

B: kaya punya bayangan, cermin dari surga

A: apa arti dia buat lo?

B: segalanya

A: apa kabarnya?

B: entahlah, dia ga mo gue perduli lg ma dia

A: rasa ketika jauh dr dia?

B: merasa ada yang kurang

A: pernah salah sama sahabat lo?

B: pernah, banyak

A: kenangan terindah?

B: saat kita tertawa bersama

A: kenangan terpahit?

B: melihatnya sedih karena dia merasa jadi orang paling jelek sedunia

A: sosok dia di mata lo?

B: sangat baek

A: harapan lo buat dia?

B: melihatnya bahagia

A: kalau dia sedih apa yg lo lakuin?

B: berusaha memberikan yg terbaik

A: kapan terakhir dapet senyuman dr dia?

B: entah

A: kapan terakhir lihat dia ketawa?

B: sebelum dia pergi

A: kapan terakhir dia negor lo?

B: beberapa hari yang lalu

A: satu kata buat dia?

B: maaf……….. :(

Istirahat

Akhir-akhir ini hidupku terkonsentrasikan ama 3S (Seminar, Sidang, Skripsi). Ini membuat aku bener-bener kelelahan…., hingga sakit kepala mulai rajin menyambangiku. Rasanya benar-benar sakit, serasa hampir meledak. Pernah sampai gag tahannya, aku coba ikat pake kain, nah jadilah aku seperti pendekar dari gua hantu (eh bukan si buta dari gua hantu loh ) :mrgreen: Ternyata sakitna gag reda-reda. Ya sudah aku tahan-tahanin aja sakitnya, ntar dari pada bilang ke mama, trus dibawa ke dokter, ujung-ujungnya harus minum racun baca:obat, aku dah males aja kalau disuruh minum obat sih…

Mungkin ini akibat aku sering begadang (baca:belajar,bikin tugas, sampai dini hari), hingga daya tahan tubuhku melemah,  jadi aku putusin untuk menyelenggarakan istirahat. Aku gag ngapa-ngapain, bobo terus dech pokoknya. Berharap pas bangun badan jadi seger lagi, sakit kepala hilang dengan sendirinya trus nafsu makan kembali membaik…, tapi pas bangun justru badanku jadi demam, lemes, bangun aja susah banget kayak ada yang nahan gitu. Aku pikir mungkin ini kebanyakan bobo, badan gag gerak gitu. Liat mobil kotor, jadi tergerak untuk cuci mobil, meski badan demam, gpp dech kalau bikin sehat lagi. Setelah basah-basahan cuci mobil sendirian, trus mandi, bener aja, abis mandi jadi laper…. hoho…. nich perut bisa bunyi juga akhirna… ^^

Continue reading

Beautiful notes in My Birthday

Kemaren usiaku bertambah lagi , gag terasa dah tua nich… aku bukan gadis belasan lagi… dah beneran dewasa , meski dewasa itu tidak bisa dipandang dari usia… ah… rasanya aku pengen jadi anak-anak terus kayak Peterpan… :D tapi itu kan gag mungkin banget! . aku masih boleh maen bola gag ya?…. rasanya koq masih ingin maen gt…., tapi dah inget usia jadi malu sendiri… hehehe…

Hari ini aku terharu banget, mama kasih aku hadiah yang tak ternilai dengan uang, dan sudah repot-repot menulis buat aku…. mom…. terimakasih….

Continue reading

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.