Radesya

"Ingin jadi mentari berharap bisa menerangi"

Melulu Luka

Saat kutatap Ayah berdarah
Ku sudah terluka
Perihnya masih terasa…
Semakin mendera

Ku tatap lagi pengasuhku
Terbaring dengan tubuh membiru
Hatiku semakin sayu
Aku kembali terluka…
Luka yang kian menganga

Kemudian kau datang padaku
Membawa sejuta harapan baru
Hadirmu membuat aku terlupa…
sesaat tentang derita

Pagi itu kau datang padaku
Ku buka jendela, karena kau suka berdiri
di dekatnya..
Ku sediakan secangk
ir kopi pahit untukmu
karena pahit lebih lancar bercerita
meskipun kau tak suka pahit itu

Kau mengerat sedikit sepiku
Kau kurangi tanggungan derita penuh lara
Tapi itupun cuma sekejap saja…
Karena kaupun …
Terbaring untuk selamanya…
Akupun kembali terluka

Sejuta sendu kau tinggalkan padaku
bilurbilur luka semakin nyata

Aku rebah…
Aku lemah…
Aku jatuh…
Aku terkulai…
Lemas tak bernafas…

Kepedihan ini menikam tajam hari-hariku
Belati tajam berbisa menusuk tubuhku
Hidupku jadi melulu luka

Ku tak sanggup lagi…
Menghadapi hidangan luka
Ku tak sanggup lagi…
Menghadapi derita

Kenanganku bersamamu dulu
Mengusik resah dan gundah
Aku semakin merintih…
Beban rindu semakin menagih

Jiwaku yang sedang gulana
Menangis tanpa air mata
Merindumu tanpa makna

Kini datang sahabat baru penggantimu…
Dia tawarkan keceriaan
Bersamanya hariku jadi berwarna
Meski kita tak saling jumpa

Lukaku yang sedikit mengering
seperti pucukpucuk daun yang menguning
Tapi….
Selaksa bayu menghempaskannya

hancur…
lebur…
diantara debur…
dan akupun kembali terluka
hidupku jadi melulu luka

Kini kusendiri
tanpa sahabat di sisi
dengan beribu luka tak terperi

21 Comments

  1. “dan akupun kembali terluka
    hidupku jadi melulu luka…”

    > nggak lho jeng..hidupmu nggak melulu luka…
    semoga cpat bis keluar dari luka kehilangan papa sjk kecil..

  2. “kini kusendiri
    tanpa sahabat disisi
    dengan beribu luka tak terperi”

    > ajeng, aku mau kok jadi sahabatmu,
    jika mampu mengobati beribu luka tak terperi itu..

  3. Alex

    kenapa harus melulu luka ???
    cintailah IA
    maka bahagia akan menjelma

  4. renxe

    ra, aku baca puisimu seakan ikut tenggelam didalamnya…
    rasanya aku tak akan kuat kalau harus menanggung semua luka yg km alami…tapi kamu hebat, kamu bisa menjalaninya dan bertahan hingga saat ini.

    jangan putus asa ya ra…

    obat luka yang paling manjur, yaitu sabar dan doa….

    semoga km bisa sabar dan kuat menjalani semuanya….

  5. Hallow…

    Salam kenal… Saya Ayaw…

    Saya baca puisi kamu jadi sedih sendiri…
    sesungguhnya kesedihan itu memang ada di tiap manusia… ada yang mengikuti duka itu, ada yang mencoba memutar arahnya dan berusaha menampilkan bahwa dia baik2 saja…

    Hidup saya juga penuh derita, tpi saya memilih menjadi sosok yang menampilkan bahwa saya baik2 saja, dan selalu tertawa..

    Saya ingin turut menghapus duka itu, meski tak tau bagaimana… Jadi saya doakan semoga kamu kembali ceria….

  6. kelahiran adalah garis start sebuah lari marathon.

    usaha dari perjuangan kita untuk menempuh perlombaan adalah pahit dan manis kehidupan.

    garis finish mengakhiri penderitaan itu, bukan maksudku saat mati, tidak perlu mati untuk mengakhiri penderitaan. garis finish itu dapat terjadi saat ini juga, saat buah dari perjuangan itu manis rasanya.

    ahahahahaha aku sok kali ya… mana berantakan lagi susunan katanya….

  7. azacky

    luka?
    pasti semua pernah mengalami
    baik luka lahir maupun bathin
    yang penting bagaimana menikmati tu luka biar bisa menikmati hidup?
    lho? bingung nggak seh ?🙂

  8. ^_^ speechless

    [suatu saat, bahagia itu pasti datang]

  9. Setiap kali baca postingan blogmu..aku selalu feeling blue..
    semangat donk…no hard feeling…kita para bloggers adl teman sejatimu🙂

  10. kesedihan memang membuat inspirasi hidup
    tul gak sie?🙄

  11. @HILMAN

    Thanks ya kak…

    senang sekali kalau kakak mo jadi sahabatku..

    @Alex

    Aku juga tak tau kenapa bisa melulu luka

    Aku akan tetap cintai dan sayangi semua sahabatku…

    @renxe

    Thx kak..

    aku akan selalu sabar dan berdoa..

    @ayaw_jeweltz

    salam kenal juga…

    Thx atas doanya…

    @YUI Loyalist

    Tapi andae saja mati bisa mengakhiri penderitaan, aku rela mati koq..

    @azacky

    Bisakah kita menikmati luka?

    @insansains

    Semoga saja…

    @fickry

    Maaf dah bikin sedih…

    Thx, aku akan coba semangat
    Sekarang jadi tidak merasa sendiri…

    Senang sekali punya teman sejati seperti kalian…

    @septarius

    Yup….
    Betul sekali..

  12. Sabar….. sabar……

    Suatu saat setiap luka pasti sembuh😀

  13. Semoga saja bisa sembuh..

  14. siwill

    luka d tubuh bs terobati tp luka d hati bsa terobati tp susah sembuh y..tp luka itu akan hilang dgn sndri seiring berjlan y wkt d kehidupan neh!
    ‘gpp kan aq ksih comen d bloq kmu n m0ga2 kmu gak kbratan..lam knal y dr nak dep0k!

  15. Touching banget….:)

  16. azacky

    bisa kok, tergantung dari sisi mana kita merhatiinnya
    kalo dari luka kita jadi sadar …. tidak ada kekuatan yang melebihi kekuatanNya
    dan hanya padaNyalah kita bergantung dan mendapat yang kita inginkan
    membuat lebih bersyukur dan selalu optimis….. cia…yo !!!

  17. Nafasmu panjang sekali bisa merawikan larik sajak sepanjang itu…

    Namun kata-katamu menyayat…

  18. @siwill
    semoga saja..
    Thx dah berkunjung..
    Salam kenal juga..

    @indo
    thx ya..

    @azacky
    aku akan selalu bersyukur dan optimis
    thx

    @Daniel Mahendra
    tidak butuh nafas yang panjang untuk membuatnya. Aku hanya menuang perasaan saja…
    Maaf dah bikin tersayat…

  19. kemarilah bidadariku
    kubasuh lukamu
    dengan sangat

  20. mo2n

    luka membuat kita jadi lebih kuat yang walaupun g jadi superman..setidak nya jd strong man…
    air mata terlalu mahal untuk menangisi itu semua..so simpan itu..angkat dagu kita,mari berbuaT, karna dunia luar rindu orang2 kuat..biar luka itu mengering seiring waktu..

  21. @achoey

    thx kak…

    @mo2n

    iya, sekarang aku jadi lebih kuat, meskipun kadang suka rapuh…
    Semoga lukaku bisa mengering seiring waktu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: