Radesya

"Ingin jadi mentari berharap bisa menerangi"

Mengenang Teman Masa Kecilku

Banyak sekali kenanganku di masa kecil dan banyak pelajaran hidup yang aku dapat dari mereka. Tau nggak, justru mereka yang aku kenang adalah teman-teman yang terkenal denagn kenakalannya.

Si Panji dia terkenal sangat nakal, di sekolah kemanapun dia pergi selalu bikin ulah, dia juga suka sekali jahil, tapi kadang-kadang ulahnya juga lucu. Dia suka sekali melempar gulungan kertas ke arah kami, dan pernah kertas itu mengenai guru kami. Kami satu kelas jadi tertawa dibuatnya. Hmm, sekarang dimanakah engkau Panji?

Si Rio, dia terkenal karena suka malak, suka jajan tidak bayar juga. Pernah suatu ketika dia bergaya mo mentraktir kami gitu, kami sebenarnya udah curiga, tapi saat itu dia meyakinkan sekali, nah giliran mo bayar dia alasan ke kamar kecil, kami menunggu lama sekali tapi di tak kunjung datang, yah akhirnya kami yang membayar dari pada kami menanggung malu. Rasanya satu sekolah pernah di kerjai dia. Aduh Rio…, apa sekarang kau masih seperti itu?

Si Adi, dia terkenal sering godain cewek, nah anak yang satu ini paling senang godain aku. Dia sering jepret aku pakai karet, pernah pinjam buku aku tapi nggak dibalikin, pernah sembunyiin tas aku dan yang paling parah, waktu itu ada camping saat aku tidur di tenda dan sepatuku kebetulan aku lepas, dia sembunyiin sepatu aku. Saat itu aku panik sekali mencarinya. Tentu saja aku tau kalau itu adalah ulahnya dan celakanya dia lupa di taroh dimana, terpaksa aku tidak pakai sepatu saat itu. Tapi kadang-kadang dia juga lucu, dan dari pengakuannya dia cuma ingin dapat perhatian dari aku. Huh…Adi kamu keterlaluan sekali, masihkah kau ingat padaku?

Si Rian, dia ini anak pendiam, sama pendiamnya dengan aku. Bicara saja kalau nggak di tendang nggak mau bicara tapi sekali bicara kami satu kelas di buat tertawa terpingkal-pingkal. Bahkan dia pernah ngompol di kelas karena takut minta izin pada guru kami. Hahaha Rian…., masih suka ngompol nggak ya..?

Nah ini yang paling bandel dan lucu, namanya Yudi. Kami satu kelas bisa di buat tunduk sama dia. Sikapnya otoriter sekali,bergaya seperti pemimpin gitu. Dia main suruh-suruh seenaknya. Punya kebiasaan jelek yaitu tidak mengerjakan PR, dan kami harus bergantian mengerjakan PR dia, dan mencatat pelajaran juga. Anehnya kami mau saja menuruti perintah dia. Lho kenapa kami mau? Karena dia perintah kami dengan cara-cara yang lucu, dan gayanya sangat khas. Dia suka memberi julukan yang aneh dan lucu pada guru kami, bahkan julukannya itu bisa jadi sangat terkenal di sekolah. Kadang saat kami serius mengerjakan soal, dia suka nyeletuk kata-kata lucu yang membuat kami semua tertawa. Berbagai hukuman pernah dia rasakan, mulai lari keliling lapangan, menyapu halam sekolah, berdiri di depan kelas, membersihkan WC juga. Tapi tetap saja tak bikin dia kapok.

Bagaimanapun kami membenci dia, kami tetap kagum sama dia, itulah anehnya, bahkan kami sering merindukan kenakalannya. Pernah dia tidak masuk sekolah dan di kelas jadi terasa sepi sekali. Nah inilah kehebatan dia, betapapun dia salah, nakal, bandel tapi kalau di hitung-hitung kesalahannya itu selalu lebih kecil dibanding dengan nilai kebaikannya. Karena dia selalu memberi kegembiraan pada kami. Bahkan kegembiraannya bisa aku rasakan sampai sekarang. Di saat aku mengenangnya aku bisa senyum-senyum sendiri. Aduh gimana kabar kamu sekarang?

Mereka semua adalah teman-temanku yang selalu aku kenang, karena kulucuan dan kenakalannya. Semoga kalian sudah berubah sekarang, aku tidak bermagsud membuka aib lho.

[nama-nama di atas bukan nama yang sebenarnya]

23 Comments

  1. aku beda dengan kamu, aku agak anti-sosial atau milih-milih lah. ya, aku milih-milih teman, aku cenderung tidak suka bergaul dengan orang yang kurang bener

  2. wakakakak…
    iya mbak, kadang kadang suka seka teringat ama temen2 lama nih…tapi masih sering ketemu sih, jadi bisa lepas kangen…

  3. Minal Aidin Wal Faidzin
    Mohon Maaf Lahir batin

  4. dion

    hwahahahaaa……..

  5. kenangan masa lalu selalu saja membuat kita jadi merasakan sejuta rasa……alah,narsis bngt aku ya,non.teruslah menulis apapun, sukses. met lebaran dan salam hangat selalu

  6. Waaaahh…………… teman2 yang dikenang cowok semua ya.

  7. pake nama samaran kaya terdakwa aja bozz ;))

  8. hampir idem sama immoz

  9. aduh… saya udah banyak yang lupa dengan teman kecilku….

  10. @immoz

    Smua orang tentu nggak akan mau bergaul dengan orang yang nggak bener lah. Yang ini kan teman-teman satu kelas tentu mau tidak mau kita harus bergaul dengan mereka.

    @Odie

    wah beruntung sekali ya kamu…, tetaplah jalin persahabatan dengan mereka ya..

    @indra 1082

    sama-sama…

    @bluethunderheart

    met lebaran juga..

    @Mr. Momod

    Kebetulan aja koq, yang bandel kan anak cowok, jadi keingat gitu..

    @ario saja

    hahaha…., kalau tidak pakai nama samaran mereka kalau baca bisa marah…[dah buaka aib orang]

    @pututik

    jawabannya juga idem immoz

    @qizinklaziva

    Wah, diingat-ingat ja pak…

  11. cerita cinta ketika masih belia, saat jasad belum lengkap dan langkah masih taaak tetap ……

  12. beberapa hari yang lalu, gw ngelewwatin rumah almarhum temen gw… dia meninggal OD… sedih, nginget masa2 persahabatan gw… tapi, ya apa boleh buat, dia udah milih jalannya sendiri

  13. @Muda Bentara
    Itu bukan cerita cinta lho, saat itu ku belom mengenal cinta hehehe…

    @ichanx
    wah jadi ikut sedih…

  14. teman masa kecilku hampir semua dah nikah😦

  15. masa kecil ku kurang bahagia…
    yah begitulah saya..
    banyak temen..tapi banyak musuh..
    di sayang ortu… tapi sering di marahin…

    hehehe…

  16. @achoey sang khilaf
    wah, kapan kakak nyusul?

    @yakhanu
    banyak teman tapi banyak musuh? Jadi seimbang dunk…

  17. coba dilacak jejak2nya, trus bikin acara kumpul2 kecil2an aja…trus cerita2 tentang kebrengsekan temen2 saya waktu dulu itu…sekarang sih teman saya udah pada jadi baik, malah saya yang brengsek sekarang hahahaha….

  18. wah betul juga ya….

    hahaha…..,kenapa jadi kebalik?

  19. renxe

    ahahaa
    emang kadang2 teman2 yang nakal malah bikin kangen ya
    bukan nakalnya, tapi karena tingkahnya yang beda dari yang biasa.
    jadi lebih membekas di ingatan ^^

    jadi kalo mau terkenal, jadilah orang nakal
    hiihihii…. *ajaran yg ga bener*

  20. hihihi….

    betul sekali kak….

  21. renxe

    ada 1 lagi cara klo kamu pengen diinget.

    lakukan sesuatu yang selama ini belum pernah kamu lakukan didepan orang.

    misal, tiba2 kamu nampar dosen didepan kelas.

    pasti akan diingat slama-lama nya….

    …..sebagai mahasiswa Drop Out
    😀

  22. Hihihi…
    Kakak udah pernah coba?

  23. renxe

    belum….
    aku kan ga ingin terkenal😀

    rara coba aja. nanti klo udah kasih kabar ya
    hihihihi

Leave a Reply

