Radesya

"Ingin jadi mentari berharap bisa menerangi"

Tip Belanja Barang Diskon

Kaum wanita memiliki kebiasaan berbelanja, ini termasuk salah satu kelemahan wanita. Apalagi kalau melihat barang ‘diskon‘, langsung dech mereka bisa lupa diri. Menjelang lebaran seperti ini banyak sekali mall-mall, toko-toko yang berlomba-lomba menarik konsumen dengan cara memberi diskon agar bisa menarik minat konsumen. Kita sebagai konsumen sebaiknya jangan tergoda dengan iming-iming diskon besar itu karena barang yang dijual belum tentu bagus dan berkualitas.

Ada beberapa tip agar kita bisa waspada dan tidak kecewa dengan barang yang kita beli.

Teliti sebelum membeli
Perhatikan kualitas barang yang akan lita beli, apakah ada yang cacat atau tidak, karena banyak produsen menjual barang murah karena barangnya kurang berkualitas.

Apakah layak pakai
Jika itu berupa makanan, lihat tanggal kadaluarsanya, karena ini sangat penting, Anda tidak ingin keracunan bukan?

Belilah barang yang benar-benar Anda butuhkan
Buat apa membeli barang yang tidak penting, karena itu hanya akan membuat gudang kiat penuh saja.

Lihatlah label harganya
Karena kadang produsen suka menaikkan harga sebelum didiskon, jadi bila kita hitung harganya tetap sama saja.

Pastikan dulu barang yang akan kita beli
Jika itu pakaian , cobalah terlebih dahulu, apakah pas di badan kita atau tidak, apakah nyaman atau tidak, Anda tidak mau kan kalau ternyata sampai di rumah ternyata kekecilan atau kebesaran.

Jika ada embel-embel ‘beli satu dapat dua’
Ini juga salah satu trik yang dilakukan produsen untuk menarik konsumen, jadi pikirkan terlebih dahulu , kelihatannya sih murah tapi kadang itu cuma tipuan, kita bisa membayar lebih untuk satu barang lho…

Belilah barang diskon yang sedikit bermerek
Dengan sedikit bermerek tentu kita tau kalau kualitas barang itu lebih baik. Anda tidak mau kalau uang Anda hilang untuk barang yang tidak bermutu kan?

Semoga saja tip ini bisa bermafaat bagi Anda. Saya sarankan agar Anda tidak membeli barang segara berlebihan.

PENTING!!!!!
Sisihkan sedikit uang Anda untuk beramal…..

33 Comments

  1. cantigi™

    selamat idul fitri 1429H, mohon maaf lahir & bathin yaaa.. ^_^

  2. Meskipun kurang beberapa hari lagi nggak papa dech, bpk yg pertama ucapinnya
    Met idul fitri juga…
    Mohon maaf lahir batin juga…

  3. bener banget niih! hehee..

    “Lihatlah label harganya : Karena kadang produsen suka menaikkan harga sebelum didiskon, jadi bila kita hitung harganya tetap sama saja.”

    saya paling sebal yang iniii .. >u<

  4. Iya tuh, kita harus jeli agar tidak terkecoh…

  5. Allahu Akbar 3x Walillahhilhamd
    Taqobballahuminna waminkum Taqobbal ya karim.
    Selamat Iedul Fitri 1249 H.
    Mohon maaf lahir dan bathin.
    Semoga sukses

  6. renxe

    Jika ada embel-embel ‘beli satu dapat dua’

    asal jgn sampe ada embel2 ky gini :

    beli dua dapat satu

    rugi donk….hihihi….

  7. @cenya95

    Selamat idul fitri juga…
    Mohon maaf lahir batin
    thanks ya.., sukses juga buat Anda…

    @renxe

    hahaha…, iya bisa rugi kita…

  8. saya satujuh dengan apa yang di tulis kan mbak redesya…

  9. bayu200687

    Sisihkan sedikit uang Anda untuk beramal…..

    kesimpulan akhir yang mengesankan…

  10. hobi shopping tuh gak cuma punya wanita, sebenarnya aku kalo punya banyak uang juga akan sering shopping. seandainya…

    dan hey kenapa kalo ada diskon jadi tertarik? aku justru gak suka beli barang diskon, rasanya seperti membeli barang gak layak (tapi nih hampir semua barang yang dijual pasti ada diskonnya)

  11. @yakhanu

    Thanks…

    @bayu200687

    cuma ajakan kebaikan aja kak…

    @immoz

    Lho suka shopping juga kak?
    Coz sekarang lagi perang diskon, jadi semua barang baik bermerek atau tidak semua didiskon, tinggal kita harus pandai memilah dan memilih…

  12. @rere
    lho hahaha dipanggil kakak… gak usah lagi ^_~

  13. Saya sudah dapet kemaren. Sepatu Nevada sama baju koko. Semua diskon. he he he….

  14. @immoz

    hahaha, panggil apa dong?

    @BanNyu

    wah baju baru ya kak…

  15. tampaknya kamu cocok menjadi konsultan keuangan des …. iya lhoo …. jadi terpana nih ….

  16. Hahaha, kayaknya aku salah jalur tuh, mungkin jadi konsultan bangunan…Hehehe..

  17. @rere
    diingat-ingat ja dulu ^^

  18. Iya.., udah ingat koq, kan tidak sedang amnesia hehehe…

  19. PENTING!!!!!
    Sisihkan sedikit uang Anda untuk beramal…..

    Yg terakhir paling tips paling mantep..😆

  20. Jasi kamu kul di teknik des ????

  21. @HeLL-dA

    semoga ja tip itu ada yg ngelakuinnya, kamu juga ya…

    @Muda Bentara

    Yup…

  22. Saya suka kalimat penutupnya sist … semoga berkah yah !!

  23. Iya mbak…
    Amin…

  24. Saya sering sekali berkata kata yang tidak semuanya indah, kadang saya salah, mungkin riya, mungkin sedikit dusta … dan saya mohon untuk dimaafkan segala kesalahan saya yah🙂

    Minal aidin wal faidzin … maafkan saya lahir dan batin karena beginilah kewajiban kita sebagai hamba untuk meminta maaf dan memberi maaf.

    Rindu [a.k.a -Ade-]

  25. Wuih….
    Tips mantab.

    Hal ini (tergiur sama barang diskonan) bisa terjadi sama saya kalau lagi di pasar ikan hias atau pas pameran komputer.

    Mbak, mau tanya…
    Kan Mbak bilang supaya beli barang yang dibutuhkan.
    Nah, pas kita mau belanja, kok jadi merasa semua barang itu kita butuhkan ya? Jadinya pingin beli semua.

    Punya trik untuk mencari tau barang mana yang benar2 kita butuhkan?

    Terimakasih banyak infonya.

  26. wah,,oke niy tipsnya…:mrgreen:

    eniwei, mohon maaf lahir dan batin
    maaf jika selama ini barangkali banyak salah kata dan salah komen🙂

  27. @Rindu

    Sama-sama mbak, kita saling memaafkan ya mbak…
    *salaman ya mbak*

    @agungfirmansyah

    ya kita harus bisa memilih mana yg benar-benar penting, kadang dari rumah kita udah niat pingin beli barang A, tapi pas lihat barang B yg di diskon kadang kita jadi merasa butuh juga karena harganya lebih murah.
    Barang mana yg benar-benar kita butuhkan cuma kita sendiri yg tau…

    @wennyaulia

    sama-sama mbak wen…
    *salaman ya*

  28. wogh, blanja muluuuk…
    rumpi degh boook…😉

  29. dida beserta keluarga (meskipun belum berkeluarga) mengucapkan selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

  30. @nyurian
    iya dech…

    @Dalila Sadida
    sama-sama ya…

    *salaman ya*

  31. kalo diskon nyampe 70% tuh saya kok agak nggak percaya ya….??
    seperti ada sesuatu yang disembunyikan gitu di balik tawaran menggiurkan itu…

    buat amal aja deh duitnya……:)

  32. Iya, bagus banget tuh…, buat amal ja dapat pahala…

  33. renxe

    @ gerillyawan : iya diskon segede itu pastilah rugi kalo ga ada apa2 dibaliknya. yg jelas harganya udah dinaikkan sebelum didiskon.

    sy sendiri ga begitu tertarik dgn diskon. selain bikin susah sendiri (rame jadi susah mau milih2) juga bikin kita jadi terburu2…yg aslinya ga begitu butuh jadi pengen beli karena rayuan diskon tadi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: