Radesya

"Ingin jadi mentari berharap bisa menerangi"

Aku Seorang Perempuan

Namaku adalah Rara Ajeng Dewantari Radesya,yang kebetulan aku seorang perempuan. Dulu aku tidak tahu kenapa aku bisa disebut perempuan,yang aku ingat kala itu mama sering bilang kalau aku adalah perempuan dan aku harus pakai rok. Tapi tetap saja aku bingung kanapa aku harus pakai rok, aku ingin seperti kakakku memakai celana.

Akhirnya aku tahu kalau kemaluan yang membedakan kalau aku perempuan dan kakakku laki-laki. Tapi aku ingin orang tahu bahwa kemaluan tak akan membedakan aku dan teman-temanku yang laki-laki, meskipun aku harus menerima sebuah kebetulan terlahir sebagai perempuan dan menuruti apapun yang diinginkan orang sebagai perempuan.

Mama sering bilang kalau aku harus punya rambut yang panjang karena aku perempuan. Aku tidak boleh seperti kakakku, aku juga tidak boleh  jadi anak yang badung, bicara harus lembut,tidak boleh teriak-teriak,berjalan dengan pelan. Ahhh…tetap saja aku jadi anak yang badung, aku bermain bola dibawah hujan,bermain layang-layang,memanjat pohon, pokoknya apa yang dilakukan anak laki-laki aku bisa lakukan. Sampai teman-temanku lupa bahwa aku ini seorang perempuan.

Kini aku akan terima takdirku sebagai seorang perempuan. Aku akan belajar menjadi seorang perempuan yang baik…… Bantu aku ya…

15 Comments

  1. Rara Ajeng Dewantari Radesya? Hmmm sepertinya aku pernah dengar… salam kenal ya ^^ rambutku juga hampir panjang nih, cowo juga gak kalah aneh lah…

    bantu? gimana caranya aku bantu? lewat doa aja kali ya…

  2. redesya

    @immoz
    Salam kenal juga…
    Thanks dah dibantu,meskipun cuma lewat doa… Tidak ada bantuan yang lebih besar selain doa.

  3. renxe

    nah…sekarang rambutnya udah panjang kan?
    cowo jg ga mo kalah donk panjangnya hehehe…

    well…semoga sukses menjadi wanita yang baik dan shalihah..amiin…

  4. jojo

    menerima takdir dgn ikhlas adalah yang terbaik rara….
    jgn smpe ganti kelamin ya,hehe…

  5. @renze
    iya dah sepinggang, aduh thanks banget, amin…

    @jojo
    iya, enggaklah,aku dah senang jadi perempuan koq.

  6. Mirip adik saya–perempuan satu2nya–yang hampir bisa dibilang sejak kecil ga punya teman main ce. Mainnya sama saudara, tetangga, dan sepupu2 yang semuanya laki2. Main bola, trek2an sepeda di bawah hujan, mancing belut, bikin perangkap burung, main bola api, kelerang, gasing, dan macam2 gawean co.

    Tapi sekarang dia udah berubah. Sudah anggun dia sekarang, h2

    Tuhan memberikan 3 sifatNya, khusus buat perempuan: lembut, penyabar, dan indah. Jadi dalam tiga hal ini–hal2 yang menyejukkan hati ini–perempuan lebih unggul dibandingkan laki2. Yah, beruntunglah jadi ce..

    Pernah dengar lagu “the panas dalam” yang berjudul “cita-cita”? Tentang laki2 yang pengen banget jadi perempuan, h2.

  7. Wah, ada yang sama dengan aku ya.., aku sekarang dah jadi perempuan koq, dan akan berusaha jadi anak baik. Cowok ingin jadi cewek banyak juga ya..,tapi aku dah terima takdirku jadi cewek…,oh iya, gimana cara adiknya bisa berubah?

  8. Berubah begitu saja…Mungkin karna makin bertambah usia. Kalo dulu rambutnya pendek, sekarang panjang.
    Dulu lebih suka kemana2 pakai celana panjang, sekarang sudah merasa nyaman dia pakai rok panjang.
    Mungkin sudah sadar, karna seumurannya harus berkelakuan seperti layaknya seorang gadis. Ha2

    Selamat deh, sudah benar2 merasa jadi cewe…

  9. Hmm, tapi aku belum merasa nyaman pakai rok panjang, masih suka pakai celana panjang. Tapi rambut aku sudah panjang banget, dan aku masih harus banyak belajar. Bantu aku ya kak…, thanks banget sebelumnya

  10. Aku seorang Laki-laki …
    *%##^&#*&%*

  11. Hahaha, iya tau..

  12. Semoga engkau tumbuh dan besar menjadi seorang muslimah yang shalihah, hamba Allah yang taat, istri yang taat, dan ibu tauladan yang baik.

  13. Umurmu berapa siy dik? Kelas berapa?

  14. Iya kak, Amin…
    Thx atas doanya…
    Tidak ada kata-kata yang indah selain doa…

    Aku kurang 1 bulan udah 17 kak, sekarang udah kuliah semester 1

  15. apapun kebiasaanmu, apapun hobbymu, menurutku rara adalah sosok perempuan yang luar biasa

Leave a Reply

